Home » , , , , » Meningkatkan Fungsi Kelenjar tiroid Dengan Makan Makanan ini

Meningkatkan Fungsi Kelenjar tiroid Dengan Makan Makanan ini



Ketika memilih produk terbaik yang mendukung fungsi tiroid (tiroid) kelenjar, Anda perlu membatasi asupan makanan yang kaya goitrogens mendukung makanan yang merangsang kelenjar tiroid.

Kelompok ini makanan termasuk produk makanan yang kaya vitamin B dan zat besi, buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan, kelps, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun dan minyak sayur.

Makanan kaya vitamin B yang bermanfaat bagi kelenjar tiroid, dan ini termasuk hati, kalkun, daging sapi, kacang Brasil, kentang, kacang, kacang hitam dan kefir. Sayuran segar kaya akan zat besi, seperti bit dan peterseli, juga mendukung fungsi kelenjar tiroid.

Gandum murni memiliki efek positif pada kelenjar tiroid, sehingga mencoba untuk memasukkan lentil, beras merah, barley, millet, popcorn, nasi, gandum dan gandum tepung terigu dalam diet Anda. Dokter Edward Bauman, dari University of Natural Medicine di Santa Fe, New Mexico, menganjurkan konsumsi rutin sayuran laut, seperti kelps. masalah tiroid sering disebabkan oleh radikal bebas.

Di sisi lain, makanan yang kaya antioksidan dapat melindungi Anda - atau produksi hormon tiroid penting untuk banyak fungsi penting dalam tubuh Anda.

Jika Anda ingin menjaga kelenjar tiroid Anda sehat, cobalah untuk makan buah-buahan dan sayuran lebih segar, seperti blueberry, tomat, ceri, zucchini dan paprika. Brokoli, kembang kol, kubis, lobak, kale, lobak, kol dan kubis Brussel mungkin memiliki efek goitrogenik.

Meskipun tanaman ini dianggap sebagai makanan sehat dalam banyak hal lainnya, mereka mengandung bahan-bahan tertentu yang berpotensi menghambat fungsi kelenjar tiroid. Jika Anda makan makanan tersebut dalam jumlah besar, mereka bahkan dapat mengurangi penyerapan hormon tiroid.

Namun, jika Anda makan mereka dimasak, sebaiknya dikukus dan tidak baku, efek goitrogenik akan berkurang atau hilang. daging tanpa lemak, ikan air dingin, biji rami dan kacang kaya akan protein yang berguna, dan menjaga kesehatan kelenjar tiroid. Makanan organik sangat baik, karena mereka tidak mengandung steroid tertentu dan hormon yang dapat mengurangi produksi alami hormon tiroid.

Asam lemak omega-3 yang penting untuk kelenjar tiroid. Tuna dan salmon merupakan sumber yang baik dari asam lemak ini ketika datang ke ikan yang ditangkap di laut daripada ikan tumbuh di kolam. Bahkan, ikan kaya akan asam lemak omega-3 hanya jika makan dengan ganggang.

Flaxseeds juga bermanfaat untuk kelenjar tiroid (menggiling beberapa di penggiling kopi dan menambahkan biji ini untuk yoghurt Anda, salad dan sup). Saat memasak, tambahkan biji rami setelah makanan sepenuhnya matang, tetapi tidak pernah saat Anda memasak. Menurut saran yang berasal dari University of Maryland, memilih minyak goreng yang sehat adalah penting untuk kelenjar tiroid. minyak zaitun dan minyak canola dianggap sebagai pilihan yang baik dan sehat.


Jika Anda sudah memiliki beberapa masalah dengan kelenjar tiroid, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda atau spesialis sebelum Anda memilih salah satu dari makanan tersebut.